Kapolda Jateng sangat mengapresiasi langkah-langkah yang sudah dilakukan Pelita, baik dalam mengkampanyekan semangat toleransi maupun dalam bentuk advokasi kasus-kasus yang berkaitan dengan pelanggaran kebebasan beragama dan berkepercayaan di Jawa Tengah.

Dalam kesempatan ini perwakilan dari Pelita antara lain Setyawan Budy (Koordinator Pelita), Rm. Eduardus Didik Chahyono, SJ (Ketua Komisi Hubungan Antar Agama dan Kepercayaan Kevikepan Semarang), Pdt. Aryanto Nugroho (Ketua I DPP Asosiasi Pendeta Indonesia), Damar Sinuko (Ketua Forum Wartawan Pemprov dan DPRD Provinsi Jawa Tengah), Siti Rofiah (Yayasan Lembaga Studi Sosial dan Agama Semarang), dan Novina Arisdamara (Perempuan Penghayat Indonesia Provinsi Jawa Tengah). Kombes. Pol. Djati Wiyoto Abadhy (Dir Intelkam Polda Jateng) dan Kombes. Pol. Lafri Prasetyono (Dir Binmas Polda Jateng) mendampingi Kapolda Jateng menerima perwakilan Pelita.

"Tradisi silaturahmi, baik di tataran vertikal maupun horizontal, merupakan pendekatan paling efektif dalam menjalin komunikasi dan kerja sama demi terwujudnya Jawa Tengah yang aman dan toleran bagi semua pemeluk agama dan kepercayaan terhadap Tuhan YME. Dukungan Kapolda Jateng tentu memberikan kami suntikan energi untuk terus bergerak mengkampanyekan nilai-nilai kebinekaan dan kesetaraan," ujar Setyawan Budy (Koordinator Persaudaraan Lintas Agama).

Sementara itu, Romo Eduardus Didik SJ (Gereja Katolik, Ketua Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Kevikepan Semarang) menyambut gembira silahturahmi kebangsaan ini.Rm Didik mengungkapkan,"Kebersamaan yang telah terjalin antara pihak keamanan, pemerintah, dan komunitas keagamaan menjadi modal berharga untuk menjaga dan merawat keharmonisan masyarakat baik di Kota Semarang maupun Jawa Tengah."

Pada kesempatan tersebut PELITA menyerahkan Piagam Perdamaian Watugong.

">


Kabar

Pelita Serahkan Piagam Perdamaian Watugong kepada Kapolda Jateng


SILAHKAN BERI KOMENTAR

KOMENTAR TERBARU